Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11779
Title: Analisis Efektivitas Dan Kontribusi Penerimaan Pajak Reklame dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Binjai
Authors: Hasanah, Nurul
Keywords: Efektivitas;Kontribusi
Issue Date: Oct-2017
Abstract: Pajak Reklame merupakan salah satu penerimaan pajak daerah. Adapun fokus masalah dalam penelitian ini adalah penyebab tingkat efektifitas penerimaan pajak reklame yang belum mencapai target dari tahun 2012 sampai dengan 2016 dan penyebab menurunnya kontribusi penerimaan pajak reklame dari tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab tingkat efektifitas penerimaan pajak reklame Kota Binjai selama tahun 2012-2016 yang belum mencapai target dan untuk mengetahui penyebab mengapa kontribusi penerimaan pajak reklame dari tahun 2012-2016 mengalami penurunan setiap tahunnya. Sumber data diperoleh dan dikumpulkan dari Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah dengan teknik data dokumentasi dan wawancara. Penelitian menggunakan metode deskriptif dalam melakukan analisis data. Berdasarkan hasil perhitungan dan analisis efektivitas dan kontribusi penerimaan pajak reklame dapat disimpulkan bahwa penerimaan pajak reklame dari tahun 2012-2016 masih belum efektif. Kontribusi penerimaan pajak reklame dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) cenderung mengalami penurunan pada setiap tahunnya. Hal tersebut disebabkan karena tidak adanya konfirmasi dari pihak advertising mengenai lanjut atau tidaknya pemasangan reklame serta hambatanhambatan intern lainnya seperti kurang tegasnya sanksi yang diberikan kepada wajib pajak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11779
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi nurul.pdf961.93 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.