Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11589
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurridho, Fara Dilla-
dc.date.accessioned2020-11-14T07:54:17Z-
dc.date.available2020-11-14T07:54:17Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11589-
dc.description.abstractKepuasan pelanggan merupakan hal yang sangat diinginkan setiap pelanggan atas pemakaian atau pembelian suatu produk. Memberikan kepuasan pelanggan dapat dilakukan dengan cara pemenuhan segala harapannya atas produk perusahaan. Untuk itu setiap perusahaan berupaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya dengan jalan penyediaan fasilitas yang memadai dengan kualitas pelayanan yang baik. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah fasilitas dan kualitas pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan pelanggan pada Ahaas Honda Motor PT. Supra jaya Abadi?. Dalam penelitian digunakan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran angket (questioner), sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa ada pengaruh fasilitas secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji t yang diperoleh thitung > ttabel (2,184 > 1,980) maka maka variabel fasilitas memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan pelanggan. Selain itu ada pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji t yang diperoleh thitung > ttabel (12,989 > 1,980) maka variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh nyata (signifikan) dengan variabel kepuasan pelanggan. Selanjutnya ada pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Supra Jaya Abadi Medan, hal ini dapat dilihat berdasarkan pengujian hipotesis uji F yang diperoleh Fhitung > Ftabel (153,166 > 5,84) maka variabel fasilitas dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang nyata (signifikan) atau berpengaruh positif dengan variabel kepuasan pelanggan.en_US
dc.subjectFasilitasen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ahaas Honda Motor PT. Supra Jaya Abadien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FARA DILLA NURRIDHO.pdf817.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.