Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11329
Title: Pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap kemampuan mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog oleh siswa kelas IX SMP Al-Hidayah Medan tahun pembelajaran 2018/ 2019
Authors: Rayandri
Keywords: Model Pembelajaran;Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC);Kemampuan Mengonversi Teks Berita
Issue Date: 18-Oct-2018
Abstract: Dalam penelitian ini menggunakan instrumen tes berupa essai yaitu mengonversi berita ke dalam bentuk dialog. Berdasarkan teknik analisis data, dapat diketahui bahwa “Kemampuan siswa dalam mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog sesudah menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) kelas IX SMP Al-Hidayah Mdan Tahun Pembelajaran 2018/2019 memperoleh nilai rata-rata 76,92” termasuk dalam kategori baik. “Kemampuan siswa dalam mengonversi teks berita ke dalam bentuk dialog sebelum menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) kelas IX SMP Al-Hidayah Mdan Tahun Pembelajaran 2018/2019 memperoleh nilai rata-rata 64,68” termasuk dalam kategori cukup. Berdasarkan perhitungan “t” diperoleh thitung = 14,2 kemudian dibandingkan dengan taraf signifikansi 5% dengan df = N-1 = 24, maka diperoleh taraf signifikansi 5% = 2,06 dan 1% = 2,80, karena to yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 2,06 < 14,2,12>2,80 maka hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima dengan hipotesi yang berbunyi “Adanya pengaruh yang signifikan atas penggunaaan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam meningkatkan keterampilan mengonversi berita ke dalam bentuk dialog oleh siswa kelas IX SMP Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2018/ 2019”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11329
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAYANDRI.pdf16.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.