Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11281
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMunthe, Lidia Ayu-
dc.date.accessioned2020-11-14T02:10:13Z-
dc.date.available2020-11-14T02:10:13Z-
dc.date.issued2019-10-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11281-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Dengan rumusan masalah bagaimana pengembangan media pembelajaran berbasis videoscribe pada materi statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Research and Development (R&D) dan penelitian ini menggunakan model ADDIE yang memiliki 5 tahap yaitu analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Pada ahli materi yang dihasilkan menunjukkanvalidator mendapat penilaian rata-rata skor 3,97 dalam kategori Baik, dapat digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat digunakan dikelas. Dan validator media mendapat penilaian rata-rata skor 4,7 dalam kategoriSangat Baik, dapat disimpulkan bahwa media yang digunakan sudah bagus setelah revisi dan dapat diaplikasikan didalam kelas. Pada respon peserta mendapatkan hasil yang masuk dalam kategoriSangat Bagus dan sangat setuju dengan pernyataan yang ada pada angket yang sudah diberikan. Maka dari itu video yang kembangkan memiliki kriteria sangat bagus dan layak untuk digunakan sebagai media dalam pembelajaran pada materi statistika di SMK Muhammadiyah 9.en_US
dc.subjectPengembangan Mediaen_US
dc.subjectPengembangan Mediaen_US
dc.subjectMedia Berbasis Videoscribeen_US
dc.subjectMedia Berbasis Videoscribeen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Berbasis Videoscribe Pada Materi Statistika SMK Muhammadiyah 9 Medan T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIDIA AYU MUNTHE.pdf7.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.