Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11234
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPrayuga, Andri-
dc.date.accessioned2020-11-14T01:15:08Z-
dc.date.available2020-11-14T01:15:08Z-
dc.date.issued2017-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11234-
dc.description.abstractLoyalitas Pasien merupakan pasien yang melakukan pengobatan kembali di Rumah Sakit, dimana pasien merasa puas dengan hasil dari kinerja Rumah Sakit, Kualitas Pelayanan merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan, dan kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah ,membandingakan kinerja hasil yang ia rasakan dengan harapannya Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien pada Rumah Sakit Haji Medan. Sampel pada Penelitian ini adalah sebanyak 87 responden yang merupakan pasien dari Rumah Sakit Haji Medan. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap loyalitas pasien yang ditunjukkan thitung (3,831) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, terdapat pengaruh positif kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien yang ditunjukkan thitung (7,255) > ttabel (1,66) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05, dan untuk kualitas pelayanan dan kepuasan pasien mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Haji Medan dengan nilai Fhitung (81,330) > Ftabel (3,1) dengan tingkat signifikasi 0.000. Selanjutnya nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0,659 menunjukkan sekitar 65,9% kualitas pelayanan dan kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien Rumah Sakit Haji Medan.en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pasienen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Haji Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi ANDRI PRAYUGA.pdf1.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.