Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11052
Title: Analisis Kesesuaian Materi Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia Sma Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Dengan Standar Isi
Authors: Rezeki, Sri
Keywords: Analisis Kesesuaian Materi;Buku Teks;Pelajaran Bahasa Indonesia
Issue Date: 5-Apr-2018
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Kesesuaian Materi Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia SMA Kelas X Kurikulum 2013 Revisi dengan Standar Isi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi relevansi dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi; (2) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi konsistensi dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi dan; (3) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi kecukupan dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil analisis dari buku ajar, dapat disimpulkan bahwa: (1) Relevansi materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 88,88% dan termasuk kriteria sangat relevan; (2) konsistensi materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 80,95% dan termasuk kriteria sangat konsisten; (3) kecukupan materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 79,01% dan termasuk kriteria cukup
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11052
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SRIRIPSI SRI REZEKI.pdf1.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.