Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11052
Title: | Analisis Kesesuaian Materi Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia Sma Kelas X Kurikulum 2013 Revisi Dengan Standar Isi |
Authors: | Rezeki, Sri |
Keywords: | Analisis Kesesuaian Materi;Buku Teks;Pelajaran Bahasa Indonesia |
Issue Date: | 5-Apr-2018 |
Abstract: | Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Kesesuaian Materi Buku Teks Pelajaran Bahasa Indonesia SMA Kelas X Kurikulum 2013 Revisi dengan Standar Isi. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi relevansi dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi; (2) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi konsistensi dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi dan; (3) kesesuaian materi buku teks siswa pelajaran Bahasa Indonesia SMA kelas X dari segi kecukupan dengan standar isi Kurikulum 2013 revisi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil analisis dari buku ajar, dapat disimpulkan bahwa: (1) Relevansi materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 88,88% dan termasuk kriteria sangat relevan; (2) konsistensi materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 80,95% dan termasuk kriteria sangat konsisten; (3) kecukupan materi buku ajar bahasa Indonesia terhadap Kompetensi Inti dan Kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum 2013 sebesar 79,01% dan termasuk kriteria cukup |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11052 |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SRIRIPSI SRI REZEKI.pdf | 1.37 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.