Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10911
Title: “Pengaruh Jumlah Followers Instagram LPM Teropong UMSU dalam Menarik Media Partner untuk Memasang Iklan”
Authors: Apriansyah, Muhammad Dinal
Keywords: Followers;Instagram LPM Teropong UMSU
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Akun Instagram LPM Teropong UMSU merupakan salah satu akun instagram bertemakan berita kampus yang bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan seputar Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari jumah followers Instagram LPM Teropong UMSU dalam menarik media partner untuk memasang iklan. Followers Instagram LPM Teropong UMSU dipilih sebagai responden dikarenakan followers instagram tersebut merupakan pemerhati postingan yang diunggah baik berupa informasi dalam bentuk berita maupun informasi dalam bentuk iklan barang atau jasa. Penelitian ini menggunakan teori Model Lasswell. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitaif. Metode yang digunakan adalah observasi, kuisioner dan dokumentasi dengan data yang diperoleh melalui kuisioner yang disebar kepada 96 orang followers Instagram LPM Teropong UMSU. Penelitian menunjukkan oleh nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu t-hitung = 7,316 > t-tabel =1,985, dan juga nilai dari nilai probabilitas t yakni sig adalah 0,000 lebih rendah dari 0,05. Dapat dilihat hasil uji determinasi dimana nilai R square pada tabel diatas bernilai 0,363 atau senilai 36,3% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 63,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Artinya terdapat pengaruh jumlah followers Instagram LPM Teropong UMSU dalam menarik media partner untuk memasang iklan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10911
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf767 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.