Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10869
Title: Pengaruh Metode Belajar Aktif Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ak SMK Putra Anda Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018
Authors: Siregar, Muthia Yuliyanti Anwar
Keywords: Metode Pembelajaran Aktif tipe Quiz;Team Dan Hasil Belajar
Issue Date: 20-Oct-2018
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Putra Anda Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode BelajarAktif Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ak SMK Putra Anda Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018 pada pokok materi Akuntansi perusahan jasa Tahun Pelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Putra Anda yang beralamat di Jl. WR. Mongonsidi No. 22 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK yang berjumlah 40 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK yang berjumlah 40 sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan tes tertulis yang berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari 15 item angket dan 9 item pre test, 9 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis pada angket metode pembelajaran diperoleh skor setelah menggunakan metode pembelajaran Quiz Team nilai rata – rata 34,225 dan standar deviasi 10,98. Pre test diperoleh nilai rata-rata 71, dan standar deviasi 10,16. Sedangkan post test nilai rata-rata 85 dan standar deviasi 11,96 dalam pengujian hipotesis diperoleh thitung 14,989 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 39 maka ttabel = 1,685 dengan demikian thitung > ttabel (14,989 > 1,685), sehingga kesimpulannya adalah : “Ada peningkatan hasil belajar siswa di kelas XI SMK Putra Anda Binjai. setelah menggunakan Metode Belajar Aktif Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Ak SMK Putra Anda Binjai Tahun Pelajaran 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10869
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full.pdf2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.