Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10795
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Gallery Walk dan Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018
Authors: Nainggolan, Dinda Swari Agustin
Keywords: Gallery Walk;Everyone is a Teacher Here
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Gallery Walk dan Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jalan Pengabdian No. 72 Deli serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018 yang berjumlah 25 orang siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas kelas XI SMK Swasta Bandung 1 yang berjumlah 25 orang (total Sampling). Jenis penelitian yang digunakan adalah Pra Eksperimental. Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian dan Angket Model pembelajaran Gallery Walk dan angket model pembelajaran Everyone is a Teacher Here. Test sebanyak 10 soal. Dari hasil analisis penelitian ini menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui homogenitas data. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t student pada = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel dengan hasil 4,348 > 1,72. artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Gallery Walk dan Everyone is a Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada materi pembelajaran metode penyusutan aktiva tetap kelas XI Ak SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10795
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf880.43 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.