Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10768
Title: Upaya Peningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Dengan Pendekatan Student Centered Learning (SCL) Melalui Kolaborasi Model Pembelajaran Small Group Work dan Team Quiz di SMK Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019”
Authors: Saragih, Anggi Syahfitri
Keywords: Pendekatan Student Centered Learning (SCL) Melalui Kolaborasi Model Pembelajaran Small Group Work dan Team Quiz dan Hasil Belajar
Issue Date: 20-Jul-2018
Abstract: Pembelajaran ini dilakukan untuk mengetahui apakah pembelajaran Akuntansi menggunakan kolaborasi model pembelajaran Small Group Work dan Team Quiz meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Tamansiswa Medan. Jenis penelitian ini adalah PTK yang dilaksanakan dalam II siklus. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi/evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 32 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini peningkatan hasil belajar akuntansi. Penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan persentase hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI di SMK Tamansiswa Medan. Berdasarkan hasil tes, pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar tuntas akuntansi siswa sebesar 46,87% (kriteria rendah). Pada siklus II rata-rata persentase hasil belajar akuntansi siswa mengalami peningkatan menjadi 81,25% (kriteria tinggi). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan ada peningkatan hasil belajar siswa dengan pendekatan Student Centered Learning (SCL) melalui kolaborasi model pembelajaran Small Group Work dan Team Quizsiswa kelas XI Akuntansi SMK Tamansiswa Medan tahun Pembelajaran 2018/2019
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10768
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi full.pdf1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.