Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10763
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK YWKA Medan T.P 2017/2018
Authors: Siregar, Ade Fauziah
Keywords: Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Dan Hasil Belajar
Issue Date: 20-Feb-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK YWKA Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK YWKA Medan yang beralamat JL.LAMPU NO.2.P.BRAYAN Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas X SMK YWKA Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 25 siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 25 siswa sebagai sampel total (total sampling). Instrument penelitian dengan menggunakan angket dan tes tertulis yang berbentuk uraian. Angket sebanyak 8 (delapan) pertanyaan sedangkan tes sebanyak 20 (dua puluh) soal yang dibagi kedalam dua bagian yaitu 10 (sepuluh) soal pada pre-test dan 10 (sepuluh) soal pada post-test yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Dari hasil analisis data pre-test diperoleh rata-rata 66,67 sedangkan data post-test diperoleh rata-rata 81,48. Penelitian ini menggunakan uji Liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar dan uji F untuk mengetahui uji Homogenitas data. Pengujian Hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan dk = N-1 pada α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh > dengan hasil 41,379 > 1,7171 diterima dan ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK YWKA Medan T.P 2017/2018”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10763
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAUZIAH CIREGAR.pdf2.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.