Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10762
Title: Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Islam Di MTs Muhammadiyah 15 Medan
Authors: Wahyuni, Fitri
Keywords: Metode Pembelajaran Resitasi;Hasil Belajar Siswa
Issue Date: 29-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model Pembelajaran Resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran agama islam di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VII sebanyak 28 orang dan Sampel yang diambil sebesar 14 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh bahwa kedua kelompok sampel memenuhi syarat-syarat pengujian hipotesis “t”. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan statistik t, dari hasil perhitungan pada lampiran di peroleh t hitung 2,768 dengan menggunakan nilai t tabel , yaitu dk = n2 maka 14-2 = 12 dan α = 0,05 sehingga diperoleh t tabel = 2,179, karena t hitung > t tabel dengan demikian H a diterima H 0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Metode Resitasi terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Agama Islam di MTs Muhammadiyah 15 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10762
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf761.48 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.