Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10748
Title: | Penerapan Model Pembelajaran Learning Starts With A Question Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 |
Authors: | Br.Sitompul, Retno Mandasari |
Keywords: | Learning Start With A Question;Minat Belajar |
Issue Date: | 20-Mar-2018 |
Abstract: | Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat belajar siswa dan mengetahui penerapan model pembelajaran Learning Starts With A Question dapat meningkatkan minat belajar siswa dalam mata pelajaran PKn Kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan pada materi Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan tes wawancara. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII T 3 SMP Muhammadyiah 01 Medan yang berjumlah 31 orang siswa yang memiliki minat belajar dan yang tidak memiliki minat belajar. minat belajar siswa pada siklus I masih tergolong rendah siklus I dimana peserta didik dengan kategori Sangat Berminat (SB) sebanyak 0,6% pada kategori Berminat (B) sebanyak 2,17% pada kategori Kurang Berminat (KB) sebanyak 2,79% pada kategori Tidak Berminat (TB) sebanyak 4,03%. Dan minat belajar peserta didik meningkat pada siklus II dengan kategori Sangat Berminat (SB) sebanyak 1,86% pada kategori Berminat (B) sebanyak 5,89% pada kategori Kurang Berminat (KB) sebanyak 1,86%. Dan pada kategori Tidak Berminat (TB) tidak ada. Dimana penerapan Model Pembelajaran Learning Starts With A Question dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10748 |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 611 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.