Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10726
Title: Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Scripts Melalui Belajar Kelompok Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PPKn SMP Negeri 24 Medan T.P 2017/2018.
Authors: Juwairiyah
Keywords: Penggunaan Cooperative Scripts,;Hasil belajar Siswa
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Rumusan Masalah Penelitian ini sebagai berikut : Bagaiamana Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Scripts dalam proses pembelajaran PPKn di Kelas VII SMP Negeri 24 Medan. Apakah penggunaan Cooperative Scripts dapat meninggkatkan hasil belajar PPKn di Kelas VII SMP Negeri 24 Medan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan instrumen penelitian Tes yang berbentuk (essay test) dan observasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar PPKn siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Medan. Melalui Penggunaan Cooperative Scripts. Adapun sabjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Medan. Yang terdiri dari dua Kelas berjumlah 47 siswa. Yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Medan. Yang terdiri satu kelas berjumlah 21 siswa. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa . Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Scripts ternyata dapat meningkatkan hasil belajar PPKn siswa penguasaan pada materi pembelajaran meningkat. Hal ini dapat lihat dengan tingkat ketuntasan evaluasi siswa sebelum menggunakan Cooperative Scripts Pada Tes Awal yaitu 19,05%, pada siklus I meningkatkan menjadi 71,43% kemudian terjadi Peningkatan yang sangat memuaskan pada siklus II yaitu menjadi 90,48%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10726
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf620.36 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.