Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10615
Title: Efektivitas Foto dalam Membangun Corporate Identity (Studi Pada Foto Media Promosi PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk)
Authors: Ramadhani, Gita Nurul
Keywords: Efektivitas;Corporate Identity;PT. Perusahaan Gas Negara
Issue Date: 15-Mar-2018
Abstract: Di era yang penuh dengan persaingan ini, ada banyak cara yang dilakukan oleh seorang Public Relations untuk merebut perhatian publik, beberapa diantaranya kegiatan seminar, family ghatering, exhibition, bahkan dengan cara terkecil seperti membuat berbagai media promosi perusahaan seperti brosur, flyer, kalender, dan banyak lainnya. Seorang Public Relations melakukan pencitraan dan membangun identitas tentang perusahaan nya dapat berupa kalimat-kalimat atau dapat berupa gambar seperti ilustrasi atau foto, namun mengingat bahwa manusia lebih mudah memaknai gambar dan warna dibandingkan dengan memaknai kata demi kata kemungkinan besar gambar akan berperan lebih efektif. Hal tersebut lah yang membuat peneliti tertarik untuk meneliti mengenai seberapa efektif kah foto dalam media promosi perusahaan dapat membentuk citra dan menyampaikan pesan perusahaan kepada konsumen perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan kajian teori komunikasi, komunikasi verbal, komunikasi Nonverbal, komunikasi massa, komunikasi media visual, fotografi, efektivitas, dan corporate identity. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, dimana data dan hasil penelitian diperoleh dari hasil wawancara secara mendalam dengan konsumen yang memakai jasa gas PT. Perusahaan Gas Negara Medan. Narasumber dari penelitian ini sebanyak sepuluh orang. Pertanyaan yang diajukan dalam wawancara untuk penelitian ini lebih mengarah kepada efektivitas sebuah foto dalam menyampaikan pesan perusahaan kepada konsumen untuk membangun citra dan identitas perusahaan. Dari hasil penelitian ini menunjukan humas telah berhasil membentuk identitas perusahaan melalui foto-foto pada media promosi yang dikemas berbeda setiap tahunnya. Melalui foto dan pesan-pesan perusahaan yang disampaikan oleh humas PT. Perusahaan Gas Negara, perusahaan ini telah mampu mempertahankan citra baiknya dan kepercayaan konsumen untuk tetap memakai jasa PGN selama puluhan tahun lamanya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10615
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GITA NURUL RAMADHANI.pdf91.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.