Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10574
Title: Strategi Positioning Iklan Indomie Versi 45 Tahun Anniversary “Iringi Tekad” Terhadap Keputusan Pembeli
Authors: Dwitia
Keywords: Strategi Positioning;Iklan Indomie;Keputusaan Pembeli
Issue Date: 28-Mar-2018
Abstract: Indomie merupakan merek produk mie instan dari Indonesia yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP sukses makmur Tbk. Di Indonesia sendiri sebutan Indomie sudah umum dijadikan istilah generic yang merujuk kepada mie instan. Untuk mempertahankan posisi Indomie maka dilakukan strategi positioning meliputi tujuh variabel yaitu, atribut produk, manfaat produk , penggunaan produk, pemakai produk, pesaing produk, kategori produk, harga produk terhadap keputusan pembeli. Tujuan penelitian, yaitu untuk mengetahui peran Strategi Positioning Produk Iklan Indomie Versi 45 Tahun “Iringi Tekad” Terhadap Keputusan Pembeli. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen digunakan analisis regresi linear sederhana. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian berupa uji validitas dan realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Positioning Produk Iklan Indomie Versi 45 Tahun Anniversary “Iringi Tekad” berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembeli. Hal ini ditunjukan dari nilai uji t yang lebih tinggi dari t table yaitu senilai 6,016 lebih tinggi dari 1,988, kemudian nilai signifikannya yang lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,001 kemudian ditinjau dari nilai determinasi r square nilainya sebesar 0,321 atau sekitar 32,1% pengaruh strategi positioning terhadap keputusan membeli.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10574
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DWITIA.pdf635.91 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.