Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10449
Title: pengembangan prangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model Project Based Learning ( PBL) pada siswa SMP Muhammadiyah 03 Medan TP.2017/2018
Authors: Safitri, Santi
Keywords: Pengembangan;Perangkat pembelajaran;PjBL
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) yang valid. RPP dikembangkan menggunakan model PjBL yaitu pembelajaran dengan pendekatan saintifik yang akan diselesaikan oleh siswa. LKPD yang dikembangkan memuat berbagai soal yang dapat mempasilitasi kemampuan siswa. Hasil validasi para ahli menyatakan bahwa produk yang dikembangkan mencapai kategori valid. Kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid ditunjukkan oleh skor rata-rata RPP yang di peroleh sebesar 4,31, dan masuk dalam kategori sangat baik; dan skor rata-rata validsi LKPD diperoleh skor rata-rata sebesar 4,34. pada ujicoba produk pengembangan telah diuji coba terbatas, pada kelompok kecil, serta pembatasan pada penelitian hingga 3-D yaitu define, design, dan develop.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10449
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf334.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.