Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10449
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSafitri, Santi-
dc.date.accessioned2020-11-11T07:48:07Z-
dc.date.available2020-11-11T07:48:07Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10449-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD) yang valid. RPP dikembangkan menggunakan model PjBL yaitu pembelajaran dengan pendekatan saintifik yang akan diselesaikan oleh siswa. LKPD yang dikembangkan memuat berbagai soal yang dapat mempasilitasi kemampuan siswa. Hasil validasi para ahli menyatakan bahwa produk yang dikembangkan mencapai kategori valid. Kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid ditunjukkan oleh skor rata-rata RPP yang di peroleh sebesar 4,31, dan masuk dalam kategori sangat baik; dan skor rata-rata validsi LKPD diperoleh skor rata-rata sebesar 4,34. pada ujicoba produk pengembangan telah diuji coba terbatas, pada kelompok kecil, serta pembatasan pada penelitian hingga 3-D yaitu define, design, dan develop.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectPerangkat pembelajaranen_US
dc.subjectPjBLen_US
dc.titlepengembangan prangkat pembelajaran matematika dengan menggunakan model Project Based Learning ( PBL) pada siswa SMP Muhammadiyah 03 Medan TP.2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf334.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.