Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10440
Title: Penerapan Model Direct Intruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018
Authors: Siregar, Santi Pratiwi
Keywords: Hasil belajar matematika;Model Direct Intruction
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model Direct Intruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi persegi dan persegi panjang dikelas VII C pada SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018? Dan Apakah dengan model Direct Intruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi persegi dan persegi panjang dikelas VII C pada SMP Swasta YPK Medan T.P 2017/2018? Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Direct Intruction dalam meningkatkan terhadap hasil belajar matematika pada siswa Sekolah SMP Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018?.Dan Untuk mengetahui apakah dengan menerapkan model pembelajaran Direct Intruction dapat meningkatkan terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018?. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII C yang berjumlah 30 siswa. Objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa dengan model Direct Intruction pada pokok bahasan persegi dan persegi panjang. Jenis penelitian ini dilakukan adalah penelitian tindakan kelas. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi dan tes. Setelah data dianalisis diperoleh beberapa temuan yaitu tes siklus I menunjukkan bahwa ketuntasan belajar siswa mencapai 16,67% (5 siswa), siklus II mencapai 60,00% (12 siswa),dan siklus III mencapai 80,00% (24 siswa)
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10440
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf886.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.