Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10416
Title: Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berbasis Karakter Melalui Pembelajaran Quantum Pada Siswa Kelas VII MTS. Aisyiyah Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi
Authors: Yusamhari, Mutiara
Keywords: Perangkat pembelajaran;Quantum,Aritmatika Sosial
Issue Date: 19-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana pengembangkan perangkat pembelajaran menggunakan model Quantum dikelas VII MTs Aisyiyah Tahun Pelajaran 2017 / 2018 ditinjau dari karakter siswa(2)Bagaimana respon siswa terhadap komponen dan proses pembelajaran dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan menggunakan model pembelajaran Quantum.Tujuan dari Penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana pengembangkan perangkat pembelajaran menggunakan model Quantum dikelas VII MTs Aisyiyah Tahun Pelajaran 2017/ 2018 ditinjau dari karakter siswa.(2) Untuk mengetahui bagaimana respon siswa terhadap komponen dan proses pembelajaran dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan menggunakan model pembelajaran Quantum Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan perangkat pembelajaran matematika untuk aritmatika sosial menggunakan metode Quantum.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-B yang terdiri dari 38 siswa dan yang menjadi sampel penelitian ini adalah 10 orang siswa dari kelas VII-B. Penelitian menggunakan prosedur penelitian dan pengembangan dari Borg and Gall, yang meliputi: (1)Studi Pendhuluan(2)Merencanakan Penelitian (3)Pengembangan Desain (4) Uji Coba Terbatas (5) Revisi Hasil Uji Lapangan Terbatas,Perangkat Pembelajaran yang dikembangkan adalah silabus,RPP,Bahan Ajar,LKPD, Media danTes Hasil Bejar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Aisyiyah Sumut ,Objek penelitian ini adalah semua perangkat pembelajaran yang dikembangkan oleh peneliti,Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah Angket.Dari hasil Validasi perangkat pembelajaran adalah 4,20 termasuk dalam katagori “Baik” sedangkan angket respon siswa terhadap proses pembelajaran Quantum termasuk dalam kategori “Bagus”. Selain Itu siswa dan guru berperan aktif saat pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10416
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Lengkap.pdf2.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.