Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10320
Title: Penerapan Metode Pembelajaran Siswa Aktif Dengan Teknik Card Sort Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Smp Swasta Bandung T.A 2017/2018
Authors: Siregar, Riska Handayani
Keywords: Pembelajaran Siswa aktif dengan teknik Card Sort
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam belajar matematika, penyebab diantaranya adalah rendahnya pemahaman konsep matematis siswa. Siswa diberikan suatu metode pembelajaran yaitu metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort dalam upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort lebih baik, untuk mengetahui sikap siswa terhadap metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort ,dan untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa selama menggunakan metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Swasta Bandung . Sample dari penelitian ini diambil dari satu kelas sehingga diperoleh kelas VII – 1 sebagai kelas control. Instrumen yang digunakan terdiri dari instrument tes kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan pemahaman konsep matematis siswa yang memperoleh metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort lebih baik .Siswa menunjukkan sikap yang positif terhadap metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort ,sertaaktivitas guru dansiswa yang selama menggunakan metode pembelajaran siswa aktif dengan Teknik card sort berlangsung dengan baik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10320
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
full.pdf2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.