Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10307
Title: Studi Keselamatan Dan Keamanan Transportasi Di Perlintasan Sebidang Antara Jalan Rel Dengan Jalan Umum (Studi Kasus Perlintasan Kereta Api Di Jalan Padang, Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung)
Authors: Mutiara, Dinda Tri
Keywords: Volume Lalulintas;Perlintasan Sebidang;Kecelakaan
Issue Date: Aug-2020
Abstract: Dalam suatu sistem jalan raya, persimpangan merupakan titik terjadinya konflik antara moda transportasi. Suatu persimpangan biasanya terbentuk dari pertemuan antara dua ruas jalan dengan arah yang berbeda. Pertemuan antara dua jenis prasarana transportasi jalan raya dengan perlintasan rel kereta api di jalan Padang Medan Tembung merupakan salah satu bentuk pertemuan yang dapat menimbulkan masalah yaitu kecelakaan dan kemacetan. Diketahui Perlintasan jalan Padang Medan Tembung merupakan perlintasan yang tidak memenuhi dari segi kelengkapan atau fasilitas. Dari data yang diperoleh, perlintasan ini tidak memenuhi standar teknis perlintasan kereta api tak berpintu. Tidak ada pengamanan pada saat kereta api melintas, hanya ada stimulus berupa sirine dari kereta api itu sendiri untuk memberi tanda kepada pengguna jalan yang melintas. Kemudian hasil analisa kapasitas jalan menurut MKJI 1997 didapat hasil C = 1313 smp/jam dan untuk hasil volume lalulintas pada jam sibuk didapat pada hari Senin di jam 07.00-08.00 dengan 218 smp/jam. Selanjutnya nilai derajat kejenuhan pada Jalan Padang Medan Tembung berdasarkan hasil perhitungan adalah 0,17. Selanjutnya hasil perhitungan jarak pandang pada perlintasan kereta api jalan Padang yaitu jarak pandang pengguna jalan dari as rel didapat dH = 45,54 meter dan Jarak pandang masinis kereta terhadap pengguna jalan didapat dT 104,54 meter.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10307
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINDA TRI MUTIARA.pdf2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.