Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10266
Title: Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Brain Based Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII SMP N 1 Sultan Daulat Kota Subulussalam T.P 2017/2018
Authors: Sari, Maya
Keywords: Brain based learning, problem based learning,;Kemampuan berpikir kritis, hasil belajar siswa
Issue Date: 14-Mar-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini: (1) Menguji pengaruh strategi pembelajaran Brain Based Learning dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. (2) Menguji pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa terhadap hasil belajar siswa. (3) Menguji interaksi strategi pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen semu. Populasi seluruh kelas VII SMP Negeri 1 Sultan Daulat Kota Subulussalam. Dengan sampel penelitian siswa kelas VIIA dan VIIB. Teknik pengumpulan data dengan metode tes dan observasi. Hasil belajar siswa dengan strategi BBL nilai rata – rata hitung 68,333 dengan jumlah siswa 30, dan Hasil belajar siswa dengan strategi PBL nilai rata – rata hitung 57,5 dengan jumlah siswa 30. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi. Hasil penelitian dengan =5%. (1) Terdapat pengaruh strategi pembelajaran Brain Based Learning dan Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. (2) Terdapat pengaruh kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar siswa. (3) tidak terdapat efek interaksi strategi pembelajaran dan kemampuan berpikir kritis terhadap hasil belajar siswa.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10266
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.