Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10262
Title: Pengembangan Perangkat Pembelajaran Dengan Model ARIAS ( Assurance. Relevance, Interest, Assessment, Satisfaction ) Di MTs Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa TP.2017/2018
Authors: Nasution, Rosnovia Sari
Keywords: Pengembangan;Perangkat pembelajaran
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian pengembangan perangkat pembelajaran ini bertujuan untuk suatu produk yang dikembangkan seperti Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bahan Ajar, Lembar Kerja Peserta Didik ( LKPD), Media Pembelajaran dan instrumen penilaian yang valid. RPP dikembangkan model ARIAS yaitu pembelajaran dengan pendekatan saintifik yang akan diselesaikan oleh siswa. Bahan Ajar yang dikembangkan memuat materi yang dapat memfasilitasi kemampuan siswa,LKPD yang dikembangkan memuat berbagai soal yang dapat mempasilitasi kemampuan siswa.Media Pembelajaran yang dikembangkan menggunakan power point yang dapat memfasilitasi kemampuan siswa, Instrumen penelitian yang dikembangkan memuat berbagai soal yang dapat mempasilitasi kemampuan siswa. Hasil validasi para ahli menyatakan bahwa produk yang dikembangkan mencapai kategori valid. Kualitas kevalidan perangkat pembelajaran memenuhi kriteria valid ditunjukkan oleh skor ratarata RPP yang di peroleh sebesar 4,07 masuk dakam kategori baik, skor rata-rata Bahan Ajar yang diperoleh sebesar 4,1 masuk dalam kategori baik, skor rata-rata validsi LKPD diperoleh sebesar 4,2 masuk dalam kategori baik . skor rata-rata validsi Media Pembelajaran diperoleh sebesar 4,1 masuk dalam kategori baik, skor rata-rata validsi Instrumen penilaian diperoleh sebesar 4,0 masuk dalam kategori baik, pada ujicoba produk pengembangan telah diuji coba terbatas, pada kelompok kecil, serta pembatasan pada penelitian hingga 3-D yaitu define, design, dan develop.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10262
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf946.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.