Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10234
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Dina Sartika-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:42:12Z-
dc.date.available2020-11-11T04:42:12Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10234-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui Apakah hasil belajar siswa dengan menggunakan pendekatan saintifik berbasis Concept Map lebih baik dari hasil belajar matematika dengan menggunakan model konvensional siswa pada pokok bahasan Persamaan Linier Dua Variabel. Sampel dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan instrument test yang telah diuji cobakan dan telah valid. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang di dapat kedua kelompok sampel homogeny dan berdistribusi normal. Uji hipotesis dilakukan degan menggunakan uji-t test satu pihak (pihak kanan ) dan diperoleh thitung = 2,8651 sedangkan ttabel = 1,697 untuk α = 0,05 dan db = 53. Dengan demikian thitung > ttabel, maka Ha diterima yakni hasil belajar siswa yang diajar dengan saintifik berbasis Concept Map pada pokok bahasab Persamaan Linier Dua Variabel. Dengan melihat keberhasilan belajar dengan menggunakan saintifik berbasis Concept Map, maka diharapkan dapat diaplikasikan dalam pembelajaran matematika.en_US
dc.subjectSaintifik Berbasis Concept Map Terhadap Hasil Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Concept Map Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMK Swasta YWKA Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf788.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.