Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10207
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Berbasis Outdoor Study
Authors: Bariyah, Khairul
Keywords: Lembar Kerja Peserta Didik;Model Pembelajaran Numbered Heads Together Berbasis Outdoor Study;Aritmatika Sosial
Issue Date: 19-Mar-2018
Abstract: Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk (1) menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Berbasis Outdoor Study yang layak di gunakan. Penelitian pengembangan (Research and Development) ini menggunakan model 4D, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Namun dimodifikasi menjadi 3D yaitu define, design, develop.Tahap define merupakan tahap awal untuk mendefinisikan permasalahan. Tahap design dilakukan perancangan perangkat pembelajaran berupa Lembar Kerja Peserta Didik dan Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran serta instrumen pengumpulan data berupa lembar validasi, Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran dan Tes. Tahap develop dilakukan dengan validasi instrumen kepada validator ahli dan validator praktisi, uji operasional terbatas,dan uji operasional. Hasil dari penelitian ini adalah (1) dihasilkan Lembar Kerja Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Numbered Heads Together Berbasis Outdoor Study yang layak digunakan di SMP Negeri 2 Labuhan Deli pada materi Aritmatika sosial, berdasarkan hasil penilaian validator Lembar Kerja Peserta Didik dengan dengan rata-rata 4,3 yaitu katagori Sangat baik atau 87,3% katagori sangat layak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10207
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi 123.pdf2.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.