Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10149
Title: Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berdasarkan Model Explincit Instruction Untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa SMP Swasta Bina Satria Tahun Pelajaran 2017/2018
Authors: Mahmud, Aldi
Keywords: Perangkat Pembelajaran;Desain Research And Development (R & D)
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Dalam belajar matematika diperlukan adanya proses pembelajaran yang baik. Salah satu ciri dari proses pembelajaran yang baik adalah adanya bahan ajar yang baik dan sesuai rumusan masalah. Penelitian ini merupakan penelitian tentang pengembangan perangkat pembelajaran pada materi persegi dan persegi panjang. Tahapan pengembangan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan model desain Research And Development (R & D) yaitu desain model pembelajaran yang dikembangkan melalui pendekatan sistem. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran matematika dengan materi persegi dan persegi panjang berupa perangkat pembelajaran peserta didik yang diharapkan dapat meningkakan minat siswa dalam belajar matematika. Bahan pembelajaran yang dikembangkan menggunakan pendekatan desain Research And Development (R & D) yang diharapkan menghasilkan kualitas bahan ajar yang baik. Hasil uji validasi RPP dieroleh dengan rata-rata 4,49, uji validasi LKPD diperoleh rata-rata 4,32, uji validasi media pembelajaran diperoleh rata-rata 4,06, uji validasi bahan ajar diperoleh rata-rata 4,16, dan uji validasi perangkat diperoleh nilai rata-rata sebesar 4,37. Sehingga nilai rata-rata dari validator adalah 4,28 valid dan baik untuk digunakan sebagai bahan ajar. Setelah dilakukan revisi maka perangkat pembelajaran materi persegi dan persegi panjang layak digunakan sebagai bahan ajar matematika di kelas VII SMP
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10149
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi aldi.pdf1.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.