Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10105
Title: Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Pendekatan Realistik pada Siswa SD Negeri 060847 Medan T.P 2017/2018
Authors: Hafizhah
Keywords: Lembar Kerja Peseta Didik (LKPD ),;Pendekatan Realistik.
Issue Date: 19-Mar-2018
Abstract: ujuan dari penelitian ini untuk : (1)Mengetahui prosedur pengembangan LKPD berbasis pendekatan realistik pada siswa kelas V SD Negeri 060847 Medan, (2) Mengetahui kelayakan LKPD yang dikembangkan berbasis pendekatan realistik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas V SD Negeri 060847 Medan yang berjumlah 12 orang. Objek penelitian ini adalah RPP, LKPD dan Tes Hasil Belajar. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian LKPD dan lembar penilaian tes hasil belajar. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : a ) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 3,8 dengan kriteria “Baik”, hasil validasi LKPD diperoleh skor rata-rata total 3,9 dengan kriteria “Baik”, dan hasil validasi THB diperoleh skor rata-rata total 3,9 dengan kriteria “Baik”., b) hasil analisis data tes hasil belajar diperoleh presentase ketuntasan klasikal sebesar 83,3%, c ) hasil analisis kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis pendekatan realistik yang dikembangkan memiliki kriteria layak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10105
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf5.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.