Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10094
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDabutar, Friska-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:35:49Z-
dc.date.available2020-11-11T02:35:49Z-
dc.date.issued2018-02-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10094-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? (2)Berapa persen pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah sumut T.P 2017/2018?. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? (2)Untuk mengetahui Berapa persen pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-B berjumlah 33 siswa. Tes yang dgunakan tes tertulis berbentuk pihan berganda 20 soal. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh t hitung > ttabel yaitu 30,06 > 2,036 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan metode resitasi terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 88,20 % dan sisanya sebesar 11,80 % dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.subjectMetode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematikaen_US
dc.titlePengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKIPSI.pdf1.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.