Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10094
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Dabutar, Friska | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T02:35:49Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T02:35:49Z | - |
dc.date.issued | 2018-02-14 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10094 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1)Apakah ada pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? (2)Berapa persen pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah sumut T.P 2017/2018?. Tujuan penelitian ini adalah (1)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? (2)Untuk mengetahui Berapa persen pengaruh metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018? Tekhnik dan alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui tes. Dan yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-B berjumlah 33 siswa. Tes yang dgunakan tes tertulis berbentuk pihan berganda 20 soal. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh t hitung > ttabel yaitu 30,06 > 2,036 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan metode resitasi terhadap hasil belajar matematika pada siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018. Dan besarnya pengaruh penggunaan metode resitasi terhadap hasil belajar matematika siswa adalah 88,20 % dan sisanya sebesar 11,80 % dipengaruhi oleh faktor lain. | en_US |
dc.subject | Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika | en_US |
dc.title | Pengaruh Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa MTs Aisyiyah Sumut T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKIPSI.pdf | 1.5 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.