Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10081
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018
Authors: Syella, Army
Keywords: Hasil Belajar Matematika;Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI)
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan tahun pelajaran 2017/2018. (2) Seberapa besar pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 42 Medan T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui Apakah ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan tahun pelajaran 2017/2018. (2) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh model pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII Smp Negeri 42 Medan T.P 2017/2018. Populasi Dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan yang berjumlah 68 orang yaitu 34 siswa kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan 34 siswa kelas VIII-A sebagai kelas kontrol.Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes awal (Pre-test) dan tes akhir (posttest).Teknik analisis data mengumpulkan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis.Dan hasil penelitian menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitug(10,867) setelah dibandingkan dengan ttabel (1.996564).Ternyata thitung(10,867)>ttabel (1,996564) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak.Hal ini berarti ada pengaruh antara model pembelajaran Aptitute Treatment Interaction terhadap hasil belajar mmatematika pada siswa kelas VIII SMP Negeri 42 Medan T.P 2017/2018 dengan pengaruh sebesar 13,69%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10081
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.