Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10052
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Cycle Learning Terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018
Authors: Hasibuan, Epi Tamala Sari
Keywords: Motivasi Belajar Matematika;Model Pembelajaran Cycle Learning
Issue Date: 18-Jan-2018
Abstract: Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran cycle learning terhadap motivasi belajar matematika pada siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan T.P 2017/2018. Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Cycle Learning terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Swasta Harapan Mekar Medan Marelan yang berjumlah 66 orang yaitu 33 orang siswa kelas VIIIA sebagai kelas eksperimen dan 33 orang siswa VIII-B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner yaitu motivasi awal (observasi awal) dan motivasi akhir (observasi akhir). Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat ( uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis. Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitung (4.352) setelah dibandingkan dengan ttabel (1.9977), ternyata thitung (4.352) > ttabel (1.9977) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh antara model pembelajaran Cycle Learning terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMP Swasta Harapan Mekar Medan T.P 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10052
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.