Research Repository

Pengaruh Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Novianti, Trie
dc.date.accessioned 2020-11-10T17:41:34Z
dc.date.available 2020-11-10T17:41:34Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9986
dc.description.abstract Banyak perusahaan yang memanfaatkan iklan dan promosi penjualansebagai sarana mempengaruhi konsumenuntuk melakukan pembelian terhadap produk yang dijual perusahaan. Iklan dan promosi penjualanberperanpenting sebagai salah satu sumber informasi yang diperlukan konsumen untukmengetahui kelebihan dan kekurangan suatu produk.Untuk itulah perusahaan mengharapkan dengan adanyaiklan dan promosi penjualan yang dilakukan akan dapat meningkatkan keinginan pelanggan untuk membeli produk perusahaan.AdapunrumusanmasalahdalampenelitianiniyaituApakah terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualanbaik secara parsial maupun simultanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara?.Teknikpengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalahkuesioner (angket) yaitu beberapa daftar pertanyaan berupa angket penelitian yang diajukan kepada seluruh responden untuk dijawab berkaitan dengan topik penelitian, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metodeanalisisregresi linier berganda.Berdasarkan perhitungan analisisregresi linier bergandadiketahui bahwa tidak terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utarahal ini dapat diketahui dari nilai thitung<ttabel (0,441 <2,021).Selain itu terdapat pengaruh promosi penjualanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, hal ini dapat diketahui dari nilai thitung>ttabel (11,882 >2,021) serta terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualansecara simultanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraini dapat diketahui dari nilai Fhitung<Ftabel (79,975 > 2,79). en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Promosi Penjualan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account