Research Repository

Pengaruh Pendekatan Metaphorical Thinking terhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematika Siswa, Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Matematika

Show simple item record

dc.contributor.author Sugiarti, Ela
dc.date.accessioned 2020-11-10T07:39:21Z
dc.date.available 2020-11-10T07:39:21Z
dc.date.issued 2019-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9880
dc.description.abstract Penelitan ini dilakukan pada tanggal 01 s/d 31 Agustus 2019 dengan menggunakan penelitian kuantitatif di SMP Muhammadiyah 58 Sukaramai Medan pada kelas VIII-A dan VIII-B dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 29 kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan materi semester ganjil tahun ajaran 2019/2020. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui kemampuan penalaran analogi matematika siswa dengan menggunakan pendekatan metaphorical thinking dari siswa yang diajarkan dengan pembelajaran kelas kontrol. Pada uji validitas valid, karena , sedangkan reliabilitas dinyatakan reliabel yaitu sebesar 0,831 > 0,6. Teknik Uji Prasyarat bersifat normal, homogen, serta terdapat perbedaan rata-rata. Pada uji t dengan menggunakan SPSS 22 uji Independent Sample T Test terdapat perbedaan antara kelas posttest eksperimen dengan kelas kontrol sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkan adanya perbedaan antara kedua kelas VIII-A dan VIII-B pada kelas posttest eksperimen dan kontrol. en_US
dc.subject Pendekatan Metaphorical Thinking en_US
dc.subject Kemampuan Penalaran Analogi en_US
dc.title Pengaruh Pendekatan Metaphorical Thinking terhadap Kemampuan Penalaran Analogi Matematika Siswa, Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Matematika en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account