Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan.

Show simple item record

dc.contributor.author Fahmi, Ihsan
dc.date.accessioned 2020-11-10T07:12:18Z
dc.date.available 2020-11-10T07:12:18Z
dc.date.issued 2017-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9855
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Sampel yang diambil berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data menggunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software IBM Statisctic SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,294 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan diperoleh nilai t-hitung 5,953 > t-tabel 2,010 dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 ≤ 0,05 dapat disimpulkan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan F hitung 37,245 > F tabel 3,20 dan mempunyai nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan secara simultan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. Nilai Koefesien determinasi sebesar 75,8%, menunjukkan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk mempengaruhi Kepuasan Pelanggan sebesar 75,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PDAM Tirtanadi cabang Tuasan Medan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account