Research Repository

) Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Vixion Pada PT ALFA SCORPII PUSAT Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Afrizal, Afrizal
dc.date.accessioned 2020-11-10T06:36:31Z
dc.date.available 2020-11-10T06:36:31Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9835
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk dan citra merek daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion pada PT. Alfa Scorpii Pusat Medan. Pendekatan penelitian ini berupa deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang mengukur kekuatan hubungan antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini Penulis mengambil sampel sebanyak 100 pelanggan PT. Alfa Scorfii Pusat Medan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh inovasi produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 3.887 sementara ttabel 1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 3.887> ttabel1,984. Tidak ada pengaruh citra Merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 0.367 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.714>0.05 atau thitung0.367 < ttabel1,984. Hasil penelitian menjukkan ada pengaruh daya tarik iklan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) diperoleh nilai thitung sebesar 9.719 sementara ttabel1,984 dan mempunyai angka signifikan sebesar 0.000<0.05 atau thitung 9.719 < ttabel 1,984. Hasil temuan penelitian bahwa terdapat pengaruh inovasi produk, citra Merekdan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengolahan data terlihat bahwa nilai Fhitung(41.662) > Ftabel (2.70) bahwa ada pengaruh signifikan secara simultan antara inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Semakin baik inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan maka akan semakin meningkatnya keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0.568, hal ini memiliki arti bahwa 56.8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Inovasi produk, Citra Merek, dan daya tarik iklan, sedangkan sisanya sebesar 43.2% diterangkan oleh variabel yang tidak diteliti. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa adanya pengaruh inovasi produk, citra Merek, dan daya tarik iklan secara simultan terhadap keputusan pembelian PT Alfa Scorpii Pusat Medan. en_US
dc.subject Inovasi Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Daya Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title ) Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Vixion Pada PT ALFA SCORPII PUSAT Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account