dc.description.abstract |
Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk membeli
produk yang dibutuhkan. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian diantaranya promosi dan distribusi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan distribusi
terhadap keputusan pembelian susu indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen susu Indomilk kota Medan dengan
sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan dokumentasi dan angket (Questioner) yang diuji validitas dan
reliabilitas, Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda,
uji t, uji F dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan
pembelian susu indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan dengan nilai t hitung
4,096 > t tabel 1,984 dan ada pengaruh signifikan distirbusi terhadap keputusan
pembelian susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan dengan nilai t hitung
5,282 > t tabel 1,984. Serta ada pengaruh signifikan promosi dan distribusi secara
simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian susu Indomilk pada PT.
Indolakto Cabang Medan dengan nilai F hitung 57,925 > f tabel 3,09. Nilai
koefisien determinasi sebesar 0,544% atau 54,4% kontribusi promosi dan distibusi
terhadap keputusan pembelian susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan,
sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. |
en_US |