dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Excellent Terhadap
Loyalitas Konsumen Pada PT. Sumber Jadi Kencana Motor Medan. Populasi
dalam penelitian adalah seluruh konsumen PT. Sumber Jadi Kencana Motor
Medan. Sampel yang diambil berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data
adalah wawancara, studi dokumentasi dan Questioner (Angket). Data
menggunakan metode Regresi Linier sederhana, Uji t (uji parsial), dan Koefisien
Determinasi dengan bantuan software IBM Statistic SPSS 22. Berdasarkan hasil
pengujian secara individual pengaruh Service Excellent terhadap Loyalitas
konsumen diperoleh nilai thitung sebesar 7,335 > t-tabel 2,002 dan mempunyai nilai
signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa Service Excellent
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas konsumen Pada PT. Sumber
Jadi Kencana Motor Medan. Dengan memiliki nilai hubungan 69,4%, hal
mengidentifikasikan bahwa Loyalitas Konsumen (variabel dependen) mampu
dijelaskan oleh Service Excellent (variabel independen) sebesar 69,4%, sedangkan
selebihnya sebesar 30,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. |
en_US |