dc.description.abstract |
Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh perilaku konsumen
Perilaku konsumen adalah tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan,
mengkonsumsi, serta menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan
yang mendahului dan menyusul tindakan ini. Proses pengambilan keputusan
pembelian pada setiap orang pada dasarnya adalah sama, namun proses
pengambilan keputusan tersebut akan diwarnai oleh ciri kepribadian, usia,
pendapatan dan gaya hidupnya. Secara umum keputusan pembelian adalah seleksi
dari dua atau lebih pilihan alternatif.
Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi berbagai faktor diantaranya Pengaruh
harga dan Kualitas pelayanan
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan
Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy
pada Pt. Indako Trading Coy Medan.Sampling penelitian ini menggunakan
sampling kuota dengan pendekatan asosiatif/kuantitatif sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket (questioner).Teknik
analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda,uji t,uji f dan
koefisien determinasi.
Hasil persamaan regresi berganda Y = 7.810 + 0.486 X1 + 0.181 X2 + e.
Hasil Uji t ada pengaruh variabel Harga terhadap Keputusan Pembelian dimana
thitung 8,097 > 1,660 ttabel. Ada pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan
Pembelian dimana thitung 3.194 > ttabel 1,660. Nilai Uji f diperoleh Fhitung sebesar
69,307 sedangkan Ftabel sebesar 3,09 yang dapat dilihat pada α = 0,05 probabilitas
siginifikan jauh lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05 menunjukan Harga dan
Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada
PT. Indako Trading Coy Medan. Koefisien determinasi nilai R-Square sebesar
0,580 menunjukan 58,0% Keputusan Pembelian dipengaruhi Harga dan Kualitas
Pelayanan, sisanya 52,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. |
en_US |