dc.description.abstract |
Adapun tujuan penelitian ini: untuk mengetahui pengaruh harga terhadap
keputusan pembelian produk laptop lenovo pada Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk laptop lenovo pada
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui harga dan
kualitas laptop lenovo pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Harga
merupakan suatu nilai ukur yang menjadi alat tukar untuk mendapatkan manfaat
dan kegunaan suatu barang dan jasa. Kualitas produk merupakan kemampuan
suatu produk memenuhi spesifikasinya yang sesuai dengan fungsi. Keputusan
pembelian merupakan kegiatan membeli sejumlah barang dan jasa dengan
berdasarkan informasi yang di pilih yang di anggap menjadi solusi dari kebutuhan
dan keinginan.
Tehnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data
kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data dan kemudian menarik
kesimpulan dari pengujian tersebut.
Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan harga terhadap
keputusan pembelian berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (2.323 >
1.66) (Sig 0.022 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak. kesimpulannya: ada
pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop
Lenovo. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan kualitas produk
berdasarkan uji t di peroleh sebesar thitung > ttabel (6,851> 1.66) (Sig 0.000 < α0.05).
dengan demikian H1 ditolak. kesimpulannya: ada pengaruh signifikan Kualitas
produk terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop Lenovo. Berdasarkan
uji f di diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (24,342 > 3.09) (Sig. 0.000 < α0.05),
dengan demikian H0 ditolak . kesimpulannya: ada pengaruh signifikan pengaruh
Harga dan Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop
Lenovo. |
en_US |