Research Repository

Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Dhaksina Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Piliang, Deswira Handayani
dc.date.accessioned 2020-11-10T05:33:33Z
dc.date.available 2020-11-10T05:33:33Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9733
dc.description.abstract Perkembangan industri pariwisata tidak terlepas dari aspek-aspek yang mendukungnya, diantaranya ialah usaha sarana pariwisata yang meliputi penyediaan akomodasi, penyediaan makanan dan minuman, penyediaan kelengkapan fasilitas, serta kawasan pariwisata.Akomodasi merupakan salah satu komponen usaha sarana pariwisata yang mempunyai pengertian sebagai wahana untuk menyediakan pelayanan jasa penginapan yang dilengkapi dengan pelayanan makan dan minum serta jasa lainnya. Hotel merupakan bagian yang integral dari usaha pariwisata yang menurut keputusan Menparpostel disebutkan sebagai suatu usaha akomodasi yang dikomersialkan dengan menyediakan fasilitas-fasilitas antara lain kamar tidur (kamar tamu), makanan dan minuman, serta pelayanan-pelayanan penunjang seperti swimming pool, lounge, fasilitas laundry, fasilitas olahraga, serta fasilitasfasilitas penunjang lainnya. Latar belakang penelitian ini adalah Untuk dapat mencapai kepuasan pelanggan dengan cara perusahaan harus mampu menghasilkan dan menyampaikan barang dan jasa yang diinginkan konsumen. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas pelayanan yang dikehendaki pelanggan, sehingga jaminan kualitas menjadi perioritas utama bagi setiap perusahaan, yang pada saat ini khususnya dijadikan sebagai tolak ukur keunggulan daya saing perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai pengaruh citra Perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di hotel dhaksina medan. Kepuasan pelanggan ditentukan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan.Kualitas pelayanan yang baik kepada setiap pelanggan akan dijadikan sebagai tolak ukur keunggulan daya saing perusahaan, yang dimana hal itu akan berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan itu sendiri. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian asosiatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih.Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling insidental atau sampel kebetulan yaitu penentu sampel berdasarkan kebetulan, dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara (interview) dan membagi angket(questioner). Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif . Ada pengaruh signifikan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan pelanggan. Ada pengaruh signifikan bukti Citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Ada pengaruh signifikan antara Citra perusahaan dan Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Dhaksina Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account