Research Repository

Pengaruh pemasaran Relasiopnal Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Nasabah Ajb Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Medan Cabang Medan Baru

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Suryani
dc.date.accessioned 2020-11-10T05:27:16Z
dc.date.available 2020-11-10T05:27:16Z
dc.date.issued 2017-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9718
dc.description.abstract loyalitas Nasabah adalah suatu prilaku konsumen untuk memilih alternatif penyedia produk/jasa yang terbaik dan menetapkan komitmen mereka secara mendalam dan positif ditunjukan dengan pembelian berulang dari salah satu penyedia produk/jasa berdasarakan pada unit pengambilan keputusan pembelian dalam jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pemasaran relasional terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervaning. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah yang menggunakan asuransi Ajb Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Medan . data penelitian diperoleh dari angket, dengan menggunakan teknik teknik qouta sebanyak 101 responden dan di uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, model persamaan regresi dengan teknik analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan, Pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dengan nilai koefisien Sig 0,002< . Pemasaran relasional berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Nasabah dengan nilai koefisien Sig 0,007< .kepuasan tidak ada pengaruh signifikan terhadap loyalitas Nasabah dengan nilai Sig 0,071 > . Pemasaran relasional terhadap loyalitas Nasabah melalui kepuasan Nasabah dengan nilai kooefisien pengaruh tidak langsung < pengaruh langsug (P1 x P3 < P2) yakni 0,0906 < 0,353. Hasil penelitian ini menunjukan kepuasan bukan merupakan variabel intervening terhadap loyalitas nasabah. en_US
dc.subject Pemasaran Relasional en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Loyalitas Nasabah en_US
dc.title Pengaruh pemasaran Relasiopnal Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Nasabah Ajb Bumiputera 1912 Kantor Wilayah Medan Cabang Medan Baru en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account