Research Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Jasa Gadai pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Armila, Yeni
dc.date.accessioned 2020-11-10T05:07:18Z
dc.date.available 2020-11-10T05:07:18Z
dc.date.issued 2018-03-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9690
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalahp enelitian asosiatif kuantitatif adalah mengumpulkan, mengklasifikasikan, menganalisa serta menginterpretasikan data yang berhubungan dengan variabel yang diteliti dan membandingkan pengetahuan teknis (data primer) dengan keadaan yang sebenarnya pada perusahaan untuk kemudian mengambil kesimpulan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 80 orang nasabah PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis thitung diperoleh nilai sebesar 5,682 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,664 maka diketahui bahwa nilai thitung > ttabel. Maka berdasarkan kriteria pengambilan keputusan H0 di tolak dan Ha diterima, berarti ada pengaruh antara variabel Kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah. Karena ketika konsumen akan mengambil suatu Keputusan Nasabah, variabel Kualitas pelayanan merupakan pertimbangan, karena produk adalah tujuan utama bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, maka konsumen akan mengambil keputusan untuk membeli produk tersebutterusmenerus.Nilai koefisien determinasi (R-Square) adalah 0,293 atau 29,3%, nilai ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Nasabah sebesar 29,3% dan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan merupakan salah satu factor penentu konsumen dalam menentukan suatu Keputusan Nasabah terhadap suatu produk. Adanya pengaruh yang signifikan antara variable Kualitas pelayanan terhadap Keputusan Nasabah konsumen pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia. Hal ini menunjukkan bahwa ketika Kualitas pelayanan meningkat maka pembelian juga akan meningkat sehingga dapat disimpulkan bahwa Kualitas pelayanan mempengaruhi Keputusan Nasabah. en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menggunakan Jasa Gadai pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Medan Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account