dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemasaran ikan asin aso aso di
Desa Pasar II Natal dan untuk menganalisis bagaimana pengembangan usaha ikan
asin aso-aso. Metode penentuan daerah penelitian ditentukan secara purposive
(Senagaja). Metode pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh yaitu
teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel.
Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, kurang dari 30 orang.
Istilah lain sampel jenuh adalah sensus, dimana semua anggota populasi dijadikan
sampel. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 25 orang.
Metode ini menggunakan metode study kasus (case Study) yaitu penelitian
yang digunakan dengan melihat langsung permasalahan yang timbul didaerah
penelitian. Studi kasus merupakan metode yang menjelaskan jenis penelitian
mengenai suatu objek tertentu pada selama kurun waktu, atau suatu fenomena
yang ditentukan pada suatu tempat yang belum tentu sama dengan daerah lain |
en_US |