Research Repository

Analisis Pemasaran Jasa Perbankan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Medan Thamrin Unit Serdang Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, Karmila
dc.date.accessioned 2020-11-10T04:52:58Z
dc.date.available 2020-11-10T04:52:58Z
dc.date.issued 2017-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9675
dc.description.abstract Penelitian ini dilandaskan pada pemikiran bahwa kegiatan pemasaran jasa memegang peranan penting dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Medan Thamrin Unit Serdang Medan selaku perusahaan perbankan. Dalam aktivitas pemasaran jasa ini diperlukan strategi yang dijalankan oleh perusahaan untuk mencapai tingkat kepuasan nasabah terhadap produk perbankan yang dihadirkan sebagai pilihan bank yang menarik para nasabah untuk menabung atau bertransaksi jasa perbankan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi pemasaran jasa yang di terapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Medan Thamrin Unit Serdang Medan supaya meningkatkan kepuasan nasabah pada konsep bauran pemasaran (marketing mix) terdiri dari 7P, yaitu : produk (product), harga (price), tempat/lokasi (place) dan promosi (promotion), orang (people), fasilitas fisik (physical evidence) dan proses (process). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan di hitung secara teknik rata - rata hitung (mean) dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil penelitian diperoleh bahwa strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan adalah secara umum, dalam bentuk angket yang ditunjukkan kepada para responden yang dijadikan sampel yang diterapkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Cabang Medan Thamrin Unit Serdang Medan dalam meningkatkan kepuasan nasabah sudah cukup baik dan tepat menjadi salah satu perusahaan perbankan yang di kenal luas oleh masyarakat, khususnya di Medan. en_US
dc.subject Pemasaran jasa en_US
dc.subject Kepuasan nasabah en_US
dc.title Analisis Pemasaran Jasa Perbankan Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Cabang Medan Thamrin Unit Serdang Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account