Research Repository

Pengaruh Model Think Talk Write Terhadap Kemampuan Representasi Matematika Siswa Kelas VII SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Dian Anjeli
dc.date.accessioned 2020-11-10T04:29:00Z
dc.date.available 2020-11-10T04:29:00Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9652
dc.description.abstract Model Think Talk Write merupakan suatu model pembelajaran untuk melatih keterampilan peserta didik dalam menulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran konvensional terhadap kemampuan representasi matematika siswa SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020. Apakah ada pengaruh hasil belajar matematika dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematika siswa SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020. Berapa persenkah pengaruh model Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematika siswa SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020. Populasi pada penelitian ini siswa kelas VII di salah satu SMP Taman siswa Medan. Sampelnya adalah siswa kelas VII-2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 31 siswa. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen. Instrument yang digunakan adalah soal posttets tentang himpunan. Berdasarkan temuan dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa pada taraf signifikan α = 0,05 terdapat pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap kemampuan representasi matematika siswa pada siswa kelas VII SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020. en_US
dc.subject Model Think Talk Write, en_US
dc.subject Kemampuan Representasi Matematika. en_US
dc.title Pengaruh Model Think Talk Write Terhadap Kemampuan Representasi Matematika Siswa Kelas VII SMP Taman Siswa Medan T.P.2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account