Research Repository

Analisis Pemasaran Jeruk Siam (Citrus nobilis) (Studi Kasus Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat)

Show simple item record

dc.contributor.author Heriansyah, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:30:15Z
dc.date.available 2020-11-10T03:30:15Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9550
dc.description.abstract Hasil penelitian menyimpulkan bahwa di daerah penelitan terdapat 3 saluran pemasaran jeruk siam. Saluran pemasaran I yaitu petani – konsumen akhir dengan share margin 100% dan saluran pemasaran II yaitu petani – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 3.500/Kg dengan share margin 73,07% dan efisiensi pemasaran sebesar 6,6%. Saluran pemasaran III yaitu petani – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran di pengumpul Rp. 2.000/Kg dan magin pemasaran di pengecer Rp. 3000/Kg dengan share margin 61,53% dan efisiensi pemasaran sebesar 10,2%. en_US
dc.subject Jeruk Siam en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.title Analisis Pemasaran Jeruk Siam (Citrus nobilis) (Studi Kasus Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account