Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Perpajakan Siswa Kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar Tahun Pembelajaran 2018/2019

Show simple item record

dc.contributor.author Rizkia, Silvi
dc.date.accessioned 2020-11-10T03:13:49Z
dc.date.available 2020-11-10T03:13:49Z
dc.date.issued 2018-10-19
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9525
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar mata pelajaran perpajakan siswa kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Perpajakan Siswa Kelas Xi Smk Swasta Perguruan Mabar pada pokok materi Pph pasal 21 Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Perguruan Mabar yang beralamat di Jl. Yos sudarso km : 9 no. 2 Medan Deli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA yang berjumlah 39 orang, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas XI SMA yang berjumlah 39 orang (sampling jenuh). Instrumen penelitian dengan menggunakan angket yang berjumlah 15 item yang valid dan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 15 soal yang valid. Berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier sederhana diperoleh bahwa Y = 37,640 + 0,012. Ini menunjukkan bahwa setiap peningkatan yang tidak terlalu signifikan dalam persamaan regresi linier untuk Model Pembelajaran Inquiry, maka akan terjadi peningkatan sebesar 0,012. Sedangkan dari hasil uji determinasi diperoleh hasil R 0,013 sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran Inquiry terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Inquiry Dan Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Perpajakan Siswa Kelas XI SMK Swasta Perguruan Mabar Tahun Pembelajaran 2018/2019 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account