Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Learning Terhadap Kwalitas pembelajaran Matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Yusa, Faisal
dc.date.accessioned 2020-11-10T02:43:19Z
dc.date.available 2020-11-10T02:43:19Z
dc.date.issued 2020-10-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9488
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Generative Learning terhadap kualitas pembelajaran matematika siswa SMP Muhammadiyah 05 Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kwalitas pembelajaran matematika siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah 5 butir soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VII-A sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VII-B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,205 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung < ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Generative Learning berpengaruh terhadap kualitas pembelajaran matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Pengaruh Model Pembelajaran Generative Learning en_US
dc.subject Kuwalitas Hasil Belajar Matematis Siswa en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Learning Terhadap Kwalitas pembelajaran Matematika di SMP Muhammadiyah 05 Medan TP 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account