Research Repository

Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Chanel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Rafika
dc.date.accessioned 2020-11-09T03:00:56Z
dc.date.available 2020-11-09T03:00:56Z
dc.date.issued 2018-03-18
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9107
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian tas chanel pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Pendekatan pada penelitian ini adalah menggunakan pendekatan asosiatif, ialah suatu pendekatan yang dingunakan untuk mengetahui bahwa adanya pengaruh diantara kedua variabel. Defenisi operasional yang dingunakan pada penelitian ini adalah keputusan pembelian (Y), harga (X1) dan kualitas produk (X2). Tempat penelitian adalah jalan Muchtar Basri No.3 Medan dengan waktu penelitian yang dilaksanakan dari bulan Nopember 2017 hingga Maret 2018, jumlah populasi pada penelitian ini adalah 50 pegawai dan sampel pada penelitian ini menggunakan Acchidental Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data adalah uji validitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Hal ini membuktikan dengan ditolaknya hipotesis H0 melalui pengujian hipotesis dimana terdapat nilai harga thitung (2,068) >ttabel( 1,675), kualitas produk terdapat nilai thitung (3,767 >ttabel (1,675 ). Besarnya pengaruh dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan diperoleh nilai f hitung17,825 ≥ f tabel 2,80 dengan probabilitas sig 0,000 ≤ 0,05. Hal tersebut hipotesis nol ( H0 ) ditolak dan dapat disimpilkan bahwa harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji determinasi diatas dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Terlihat nilai sekitar 43,1% pengaruh yang ditimbulkan oleh harga dan kualitas produk dan 56,9% dipengaruhi oleh variabel lain. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject dan Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Tas Chanel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account