dc.description.abstract |
Keputusan pembelian adalah tahap proses dimana konsumen secara aktual
melakukan pembelian produk. Keputusan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara lain
Harga dan Citra Merek. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Harga dan Citra
Merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa fakultas
ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Populasi dari penelitian ini
adalah suluruh konsumen pengguna iPhone.Sampel penelitian ini sebanyak 100
Responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner lalu diuji
menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi
klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi(R-Square).
Hasil penelitian menunjukkan Harga secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian, Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, Harga dan Citra Merek secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. |
en_US |